Heru Fraksi PKB DPR RI Bantu Warga Terdampak Banjir

BAGIKAN BANTUAN – Anggota Fraksi PKB DPR RI, Heru Widodo beserta anggota FPKB DPRD Kota Banjarmasim, Hilyah dan Zainal Hakim saat membagikan bantuan kepada warga terdampak banjir di pengungsian Terminal Km 6 Banjarmasin. mb/rds

Heru Fraksi PKB DPR RI Bantu Warga Terdampak Banjir

BANJARMASIN – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan, Heru Widodo bergerak cepat turun memberikan bantuan ratusan makanan siap saji, beserta air bersih dan obat-obatan kepada warga terdampak banjir di Kota Banjarmasin.

Heru ditemani anggota Fraksi PKB DPRD Kota Banjarmasin, Hilyah dan Zainal Hakim mendatangi tempat pengungsian warga terdampak banjir di Terminal Km 6 Banjarmasin dan Jalan Kelayan Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“ Saya setelah Muswil PKB Kalsel beserta pa Zainal Hakim dan ibu Hilyah langsung turun memberikan bantuan berupa makanan siap saji kepada warga terdampak banjir di Kota Banjarmasin, terutama bagi pengungsi di Terminal Km 6 dan warga Kelayan Kecamatan Banjarmasin Selatan,” ujar Heru disela pembagian makanan siap saji yang dibagikannya di Banjarmasin, Minggu (16/1) malam.

Tidak hanya ratusan bungkus makanan siap saji yang dibeikan, namun juga air bersih dan juga obat-obatan karena para pengungsi ini sangat rawan sekali terkena berbagai penyakit.

“ Saya minta kepada Pemerintah Provinsi Kalsel maupun Pemerintah Kota Banjarmasin untuk segera sediakan posko penanganan banjir dan tenaga medis di lokasi pengungsian karena rawan terjangkit penyakit,” harapnya.

Anggota Komisi VII DPR RI ini melihat ternyata para pengungsi di Terminal Km 6 Banjarmasin ini banyak yang sakit, sementara ditempat tersebut tidak ada posko medisnya.

Begitu juga di tempat lainnya seperti warga Kelayan, selain mereka disibukan menyelamatkan barang-barang dalam rumahnya, juga perlu diperhatikan obat-obatan untuk kesehatan mereka.

Sesuai intruksi Ketua DPW PKB Kalsel, dr HM Zairullah Azhar para kader dan simpatisan serta anggota dewannya harus turun kemasyarakat memberikan bantuan bagi warga terdampak bajir di daerahnya masing-masing di Kalsel.rds

Sumber : https://matabanua.co.id/2021/01/17/heru-fraksi-pkb-bantu-warga-terdampak...