Gelar Rakerwil, DPW Gemasaba Kalsel Bentuk Kepengurusan se-Kalsel

BANJARMASIN, Poros Kalimantan – Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (DPW Gemasaba) Kalimantan Selatan menggelar rapat kerja wilayah (rekerwil) di Sekretariat DPW PKB Kalsel, Jalan Sultan Adam, Banjarmasin, Senin, (21/12/2020).

Gelar Rakerwil, DPW Gemasaba Kalsel Bentuk Kepengurusan se-Kalsel

Gemasaba merupakan organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berfungsi untuk memperkuat pengkaderan di level mahasiswa.

Rapat kerja yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW Gemasaba Kalsel Muhammad Subhan itu digelar dalam rangka menyusun program-program kerja untuk kepengurusan periode 2021-2023.

Selain itu, dalam rapat kerja ini juga dibahas mengenai pembentukan kembali kepengurusan Gemasaba di 13 kabupaten/kota se-Kalsel yang sempat vakum.

“Selain terkait program kerja, hari ini kami juga membahas mengenai pembentukan kepengurusan DPC Gemasaba se-Kalsel, yang sempat vakum atau tidak aktif,” kata Muhammad Subhan kepada Poros Kalimantan saat ditemui usai rakerwil.

Menurut Subhan, pihaknya mendapat arahan dari Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gemasaba yang juga Anggota DPR RI Komisi VII Heru Widodo untuk membentuk dan mengaktifkan kembali DPC Gemasaba se-Kalsel itu.

“Kebetulan hari ini tadi Mas Heru, selaku Ketua Umum DPN Gemasaba berhadir memberikan arahan sekaligus dalam rangka reses.

Beliau berpesan kepada kami, untuk membentuk DPC Gemasaba di 13 kabupaten/kota, memperbaiki serta mengaktifkan kembali kepengurusan baik di DPW maupun DPC,” katanya.

Subhan berharap, di bawah kepemimpimpinannya, DPW Gemasaba Kalsel dapat mewujudkan hal itu. Sehingga kaderisasi Gemasaba dapat berjalan dengan maksimal.

Sementara itu, Sekretaris DPW Gemasaba Kalsel Mirhan Hidayat menambahkan, ada beberapa program yang telah dirumuskan pada rakerwil, salah satunya tour (kunjungan) ke para dewan fraksi PKB di kabupaten/kota se-Kalsel.

“Sebagai langkah awal, tentunya kami ingin memperkuat jalinan silaturrahmi dengan para senior di PKB dalam hal ini, para anggota dewan, khususnya yang ada di kabupaten/kota, untuk itulah kami telah merumuskan program tour ke anggota dewan fraksi PKB,” bebernya. []

Penulis: Arbani
Redaktur: Ananda Perdana Anwar

Sumber : https://poroskalimantan.com/gelar-rakerwil-dpw-gemasaba-kalsel-bentuk-ke...